Ahmad Rifai Masykur Weblog

assalaamualaikum…..

Buah Jeruk Lebih Sehat dari Suplemen Vitamin C


BAGI Anda yang rutin mengonsumsi suplemen vitamin C, kini ada baiknya Anda mempertimbangkan kembali untuk mendapatkan vitamin C langsung dari sumbernya yakni jeruk. Karena, menurut peneliti di Universitas Brigham Young, Inggris, perasan jeruk memiliki komposisi nutrisi yang lebih bagus.

Jeruk memang menjadi buah terpopuler dengan kandungan vitamin C dan antioksidan, tapi para peneliti juga berkeinginan mencari cara untuk mempelajari bagaimana jeruk seutuhnya memiliki komponen lebih baik ketimbang dipisah-pisahkan seperti pada suplemen.

“Kami memperkirakan ada sesuatu tentang jeruk yang membuatnya jauh lebih bagus daripada meminum kapsul vitamin C. Itu memang tengah kami analisis,” kata salah satu peneliti Tory Parker. “Kami berpikir komposisi antioksidan dalam jeruk memiliki nilai kesehatan yang sangat baik bagi kita,” kata Parker.

Ia lalu menjelaskan bahwa setiap kali kita makan karbohidrat dan lemak, radikal bebas dalam tubuh kita juga akan turut meningkat. Seiring dengan waktu, hal itu turut meningkatkan risiko pengerasan arteri dan penyakit jantung. Namun, memakan buah akan melindungi kita dari secara bertahap dari efek tersebut.

Ia pun mencatat beberapa suplemen biasanya menwarkan kombinasi vitamin C dari blueberry, blackberry, dan jeruk, tiga buah dengan kandungan vitamin C tinggi, dan berharap kombinasi itu akan menhasilkan efek yang maksimal.

Penelitian itu pun mengidentifikasi beberapa kombinasi antioksidan yang paling sinergis seperti hesperidin dan naringenin. Kombinasi itulah yang nantinya akan lebih lanjut diteliti guna dibandingkan dengan nilai nutrisi jeruk utuh.

Sumber :mediaindonesia.com

One response to “Buah Jeruk Lebih Sehat dari Suplemen Vitamin C

  1. Pingback: Kenali logam di tubuh kita « Ahmad Rifai Masykur Weblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s